Friday 10 October 2014

Kerap berasmara baik untuk anda



Hubungan seksual memang menjadi salah satu keperluan manusia, selain  faktor cinta, kepuasan, dan reproduksi. Tetapi bukan itu saja alasan mengapa kita perlu lebih kerap melakukannya. Ada beberapa lagi alasan mengapa kerap berhubungan seks mampu menyihatkan.

- Membakar kalori
Ini bergantung pada berapa "panas" ranjang Anda, tapi berasmara mampu menguatkan otot, meningkatkan detik jantung, dan membuat seluruh bahagian tubuh bergerak.

Kajian menunjukkan lelaki membakar 101 kalori saat berasmara sekitar 25 minit (mulai dari pemanasan sampai orgasme), sementara wanita rata-rata membakar 69 kalori. Meski jumlah itu kecil, tetapi jumlah kalori yang terbakar mampu lebih lama lagi jika tempohnya ditambah.

- Membantu tidur
Setelah orgasme, tubuh akan melepaskan hormon rileks yang disebut prolaktin. Jika Anda tak merasa terlalu letih, berhubungan seks dan mencapai orgasme mampu membuat kita tidur lebih cepat.

- Menurunkan tekanan darah dan stres
Dalam satu kajian terhadap sekelompok orang yang diberi tugas-tugas punca rasa cemas, diketahui mereka yang melakukan hubungan seks dalam waktu lama memiliki kadar stres lebih rendah. Tekanan darah mereka juga lebih rendah.

- Menguatkan jantung
Dalam sebuah penelitian, orang yang kerap berasmara ternyata jarang meninggal disebabkan penyakit jantung. Memang kajian ini tak menunjukkan hubungan sebab akibat, tapi orang yang sering berasmara biasanya adalah orang yang sihat. Hubungan seks juga akan menyeimbangkan hormon, yang tentu berpengaruh pada seluruh sistem tubuh.

- Mencegah kanser
Lelaki yang sering melakukan ejakulasi diketahui memiliki risiko kanser prostat yang lebih rendah. Sementara itu pada wanita manfaat yang diperoleh adalah penurunan risiko kanser payudara.

- Meningkatkan imuniti
Meluangkan waktu untuk berintim-intim dengan pasangan secara rutin juga akan meningkatkan kekebalan tubuh.

- Mengurangi rasa sakit
Banyak wanita yang malas berasmara kerana alasan sakit kepala. Padahal, hubungan seks sebenarnya dapat membantu mengurangi rasa sakit. Endorfin yang dilepaskan saat orgasme ternyata punya kekuatan untuk meredakan rasa sakit.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...